Twitter Twitter Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Frozen (film 2013) Dubing Indonesia





Frozen (Bahasa Indonesia: Beku) adalah film fantasi musikal animasi komputer 3D Amerika 2013 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film fitur animasi Disney ke-53, terinspirasi oleh dongeng Hans Christian Andersen "The Snow Queen".[5] Ini bercerita tentang seorang putri yang tak kenal takut yang melakukan perjalanan bersama tukang es yang kasar, rusa yang setia, dan manusia salju yang naif untuk menemukan saudara perempuannya yang terasing, yang kekuatan esnya secara tidak sengaja telah menjebak kerajaan mereka di musim dingin yang abadi.

Frozen menjalani beberapa perawatan cerita sebelum ditugaskan pada tahun 2011, dengan skenario yang ditulis oleh Jennifer Lee, yang juga disutradarai bersama dengan Chris Buck. Film ini menampilkan suara-suara Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana. Christophe Beck dipekerjakan untuk menyusun skor orkestra film, sementara Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez menulis lagu-lagunya.

Frozen perdana di Teater El Capitan di Hollywood, California, pada 19 November 2013, memiliki perilisan terbatas pada 22 November dan masuk ke perilisan teater umum pada 27 November. Ini disambut dengan pujian untuk visual, skenario, tema , musik, dan akting suara; beberapa kritikus film menganggap Frozen sebagai film fitur animasi Disney terbaik sejak era kebangkitan studio.[6]




Frozen memenangkan dua Academy Awards untuk Best Animated Feature dan Best Original Song ("Let It Go"),[7] Penghargaan Golden Globe Award for Best Animated Feature Film, Penghargaan BAFTA Award for Best Animated Film,[8] lima Annie Awards (termasuk Best Animated Feature), dua Grammy Awards untuk Best Compilation Soundtrack for Visual Media dan Best Song Written for Visual Media ("Let It Go"), dan dua Penghargaan Film dua Critics' Choice Movie Awards dan Best Original Song ("Let It Go").[9] Sekuel pendek beranimasi, Frozen Fever, tayang perdana pada 13 Maret 2015.[10] sebuah fitur animasi berjudul Olaf's Frozen Adventure, tayang perdana pada 22 November 2017, dan sekuel panjang fitur, Frozen 2, dirilis pada 22 November 2019.

Putri Elsa dari Arendelle memiliki kekuatan sihir yang memungkinkannya untuk mengontrol dan membuat es dan salju, sering menggunakannya untuk bermain dengan adik perempuannya, Anna. Setelah Elsa secara tidak sengaja melukai Anna dengan sihirnya, orang tua mereka, Raja dan Ratu, membawa kedua saudara kandung ke sebuah koloni troll yang dipimpin oleh Grand Pabbie. Dia menyembuhkan Anna, tetapi mengubah ingatannya sehingga dia lupa tentang sihir Elsa. Grand Pabbie memperingatkan Elsa bahwa dia harus belajar mengendalikan kekuatannya, dan ketakutan itu akan menjadi musuh terbesarnya. Raja dan Ratu mengisolasi kedua saudara perempuan di dalam kastil, menutup gerbang kastil dengan rakyatnya. Dalam upaya untuk melindungi saudara perempuannya dari kekuatannya yang semakin tak terduga, Elsa menghentikan semua kontak dengan Anna, menciptakan keretakan di antara mereka. Ketika saudara perempuannya remaja, orang tua mereka meninggal tenggelam di laut saat badai.

Setelah ulang tahunnya yang kedua puluh satu, Elsa akan dinobatkan sebagai ratu Arendelle. Dia takut, bagaimanapun, bahwa warga kerajaan mungkin mengetahui tentang kekuatannya dan takut padanya. Gerbang kastil terbuka untuk umum dan mengunjungi pejabat tinggi untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun. Di antara mereka adalah Duke of Weselton yang licik dan Pangeran Hans yang gagah dari Southern Isles, yang terakhir di mana Anna jatuh cinta pada pandangan pertama. Penobatan Elsa terjadi tanpa insiden, tetapi dia masih tetap jauh dari Anna. Hans melamar Anna, tetapi Elsa menolak. Terluka dan bingung, Anna memprotes, memohon Elsa untuk menjelaskan rasa takut dan keterasingannya. Ketegangan emosional menyebabkan Elsa secara tidak sengaja melepaskan kekuatannya di depan semua orang. Dituduh sebagai monster oleh Duke, Elsa melarikan diri ke Gunung Utara, di mana dia akhirnya mengakui kekuatannya, membangun istana es tempat tinggal kehidupan pertapa. Namun, dalam prosesnya, sihirnya secara tidak sengaja menutupi Arendelle dalam musim dingin yang abadi.



Anna memberanikan diri untuk menemukan Elsa dan mengakhiri musim dingin, meninggalkan Hans dalam perintah. Dia tersesat, mengumpulkan persediaan di toko Wandering Oaken. Dia bertemu pemanen es bernama Kristoff dan rusa kutubnya, Sven, meyakinkan mereka untuk membawanya ke pegunungan. Serangan serigala menyebabkan giring Kristoff dihancurkan. Dengan berjalan kaki, mereka bertemu Olaf, manusia salju ceria yang dihidupkan tanpa sepengetahuan Elsa, yang menawarkan untuk menuntun mereka kepadanya. Ketika kuda Anna kembali ke Arendelle tanpa dia, Hans berangkat untuk menemukan Anna dan Elsa, ditemani oleh pelayan Duke, yang memiliki perintah rahasia untuk membunuh Elsa.

Mencapai istana es, Anna bertemu Elsa. Ketika Anna mengungkapkan apa yang terjadi pada Arendelle, seorang Elsa yang ketakutan mengaku dia tidak tahu bagaimana cara membatalkan sihirnya. Ketakutannya menyebabkan kekuatannya tidak terkendali sekali lagi dan dia secara tidak sengaja membekukan hati Anna, meracuni dirinya. Elsa kemudian menciptakan monster salju raksasa bernama Marshmallow, yang mengusir Anna, Kristoff, dan Olaf pergi. Menyadari efek mantra Elsa pada Anna, Kristoff membawanya ke troll, keluarga angkatnya. Grand Pabbie mengungkapkan bahwa Anna akan membeku kecuali jika "tindakan cinta sejati" membalikkan mantra. Kristoff balapan Anna kembali ke rumah sehingga Hans dapat memberikan ciuman cinta sejatinya. Hans dan anak buahnya mencapai istana Elsa, mengalahkan Marshmallow dan menangkap Elsa. Anna dikirim ke Hans tetapi, bukannya menciumnya, Hans malah mengungkapkan bahwa dia sebenarnya telah merencanakan untuk merebut tahta Arendelle dengan menghilangkan kedua saudara perempuan. Hans mengunci Anna di sebuah ruangan untuk mati, dan kemudian memanipulasi orang-orang terkemuka untuk percaya bahwa Elsa membunuhnya. Dia memerintahkan eksekusi ratu, hanya untuk menemukan dia telah lolos dari sel penahanannya.




Olaf membebaskan Anna, dan mereka pergi ke luar badai salju untuk bertemu Kristoff, yang diungkapkan Olaf jatuh cinta padanya. Hans menghadapi Elsa di luar, mengklaim bahwa dia membunuh Anna, menyebabkan Elsa marah dan tiba-tiba menghentikan badai. Anna melihat Hans akan membunuh Elsa; dia melompat di jalan dan membeku, menghentikan Hans. Hancur, Elsa memeluk dan meratapi saudara perempuannya, yang akhirnya melelehkannya, kepahlawanannya merupakan "tindakan cinta sejati". Menyadari bahwa cinta adalah kunci untuk mengendalikan sihirnya, Elsa mengakhiri musim dingin dan memberi Olaf awan salju sendiri untuk bertahan dari iklim yang lebih hangat. Hans ditangkap dan diasingkan dari kerajaan karena percobaan pembunuhannya, sementara hubungan dagang Duke dengan Arendelle terputus. Anna memberi Kristoff seluncuran baru dan ciuman keduanya. Kedua saudari bersatu kembali dan Elsa berjanji tidak akan mengunci gerbang kastil lagi.

Download

No comments: