Twitter Facebook Google Plus Instagram Youtube Linkedin RSS Feed

Apakah Kebahagiaan Di Miliki Masa Kanak Kanak?



Pada umumnya kebahagiaan dimiliki setiap orang, anak, remaja atau dewasa, namun kebahagiaan itu bermacam-macam bisa dilihat dari sudut pandang tertentu.

Misalnya anak Remaja mendapat kebahgiaan karena jatuh cinta, mendapat nilai tinggi dari ujian, mendapatkan hadiah atau, memiliki ponsel baru.

Sedangkan kalau orang dewasa apalagi yang sudah menikah, kebahagiaan karena mendapat pekerjaan, punya uang yang cukup untuk menapkahi anak istri, bisa ajak jalan jalan keluarga,atau telah terpenuhi ekonomi kehidupannya.

Tapi semua itu tidak akan cukup menurut saya, karena begitu banyaknya materi yang kita miliki tidak akan cukup untuk kita mendapatkan kebahagiiaan, karena kebahagiaan lahir dari ketenangan, hati, pikiran dan jiwa.

Ketika kita mendapati materi dan kita pun selalu ingat dengan Tuhan, kita akan mendapatkan kebahagiaan yang sempurna di dalam kehidupan kita di dunia.

Tapi lain pula dengan anak kecil, terlihat kebahagiaan yang tak terukur dari raut wajah dan ketika mereka tertawa,.
Kenapa bisa demikian?


Karena masa kanak kanak mereka tidak punya beben,tidak ada yang harus di pikirkan, hanya satu dalam fikirannya "bermain"


  • Tidak berpikir bagai mana kita dapat bisa makan
  • Belum baliq dalam beribadah, dan belum memikirkan tujuan hidup
  • Tidak banyak keinginan
  • Belum memiliki rasa terhadap lawan jenis
Anak anak tidak ada beban samasekli, maka terlihat kebahagiaan yang polos...
Mungkin teman teman juga berfikir ingin kaya anak anak tidak ada beban, hanya kebahagiaan karena tidak memikirkan sesuatu hehehe

"Perlu diperhatikan keberhasilan anak anak tergantung orang tua mendidiknya atau lingkungan sekitar, maka didiklah semaksimal mungkin, karena manusia yang baik adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan tunduk kepada tuhan."

No comments: